Saturday, November 22, 2008

Aki dan Enin Pergi Haji

Tgl 20 November 08, Aki dan Enin berangkat naik haji. Luar biasa dukungan moril atau materiil dari teman teman beliau. Mengalir tak henti henti. Materiil di sini bukan hanya uang, tapi juga seperti barang barang kelengkapan selama di sana. Subhanallah. Saya sebagai menantunya hanya bisa kagum, sekaligus malu belum bisa memberi apa apa. Jadi ada keinginan untuk naik haji, bareng istri dan Papa. Insyaallah. Amin.

Hari itu juga saya sakit, batuk, pilek, agak demam dan mencret. Radit jadi ketularan batuk dan pilek. Kasihan. Pagi itu langsung ke dokter Jaya, daftar jam 6.30 pagi sudah dapat no urut 21! Hahaha.. Laku keras! Berarti banyak juga yg sakit. Dapat surat sakit 2 hari. Jadi hari jumat saya juga ga masuk, istirahat. Tapi Radit tetap kami anterkan ke tante Ida, sebagai uji coba titip. Karena selama enin ga ada, rencananya emang Radit akan dititipkan di tante Ida. Sepertinya sih ga masalah, pagi hari dititipin, perhatian Radit langsung ke mainan mobil mobilan Wildan (anak tante Ida). Jadi pas ditinggal no problemo. Pas dijemput sorenya pun, malah sempet ga mau ikut, nangis nangis pas di gendong ke motor.

Sampai di rumah, keanehan baru terjadi, Radit ngamuk. Semua barang di lemparin, tivi di pukul pukul. Di towel dikit langsung menangis sekencang kencangnya. Radit juga bab, warnanya aga gelap gitu, mungkin pengaruh makanan pas siang. Sepertinya dia marah sekali sama papa mamanya? Apa karena merasa ditinggalin?

Hari ini Vitri ga masuk kerja, jagain Radit, tapi saya usulkan untuk main ke tempat tante Ida, biar dia lebih familiar dengan lingkungan rumahnya. Lagipula senen ntar juga akan tetep dititipkan ke sana.

Satu lagi, karena terbiasa dengan orang rumah yg memaggil nama saya, Radit sekarang juga sering teriak manggil manggil Dod.. dod.... dod... dy.... seperti dia biasa manggil akinya dengan sebutan babeh... babeh...

Baik baik nak.

Semoga aki dan enin jadi haji yg mabrur dan pulang sehat walafiat.

Dody -221108-

No comments: