Monday, December 19, 2011

Kartu Menuju Sehat

Setiap tanggal 19 setiap bulannya, ibu-ibu PKK RW rumah kami mengadakan POSYANDU. Jadi tgl ini 19 Des 11 diadakan lagi. Sampai bu Lili nyusul ke rumah, dedenya ditimbang ya bu. Bulan ini tepat Radit si sulung berulang tahun ke-5. Bulan depan dia tidak perlu lagi ngisi KMSnya dan nimbang di POSYANDU. Yahhh berarti jatah snack bulanannya ilang dong.

Tapi Radit ga perlu bersedih. Kan sekarang dede Bentang juga ikutan ditimbang. Dan pastinya snacknya belum bisa dimakan Ben, kasih aa aja deh. Senyum lagi.

Berat Ben waktu lahir 3,1 kg. 3 minggu lalu pas usia 1 bulan berat Ben sudah 4,7 kg. Tadi ditimbang 5,5kg. Pertumbuhannya bagus, karena kata dr. Ari rata-rata anak baru lahir kenaikannya 1kg /bulan sampai dengan usia 3 bulan. Setelah itu agak sedikit kenaikannya. Tinggi Ben tadi tidak diukur. Ga ada ukuran untuk bayi sepertinya. Ukuran untuk anak batita yang sudah berdiri sih ada.

Kalau Radit beratnya dari bulan ke bulan ga berubah banyak. Masih 14kg aja. Betah amat Dit? Tinggi 110cm.

Kartu Radit udah ilang, tapi karena emang ga akan dipake lagi ya ga usah diganti. Ben bikin kartu baru. Biayanya 2rb perak. Kartu KMS ini masih foto ibu-ibu jadul memberi ASI ke anaknya. Lengkap dengan kebaya dan sarungnya. Ealah.. stoknya masih banyak kali ya? Ga diupdate dengan gambar ibu-ibu masa kini gitu. Misalnya ngasih ASI sambil BBMan gitu lho. Sekedar usul, barangkali bisa jadi proyekan baru. Hehe.

Sing sehat ya naks

1 comment:

cynthia chaniago said...

nice post sob..
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com dan https://www.facebook.com/pages/Benua-poker/683720458370743?fref=ts
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20%+20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...